Senin, 27 Desember 2010

7 Obat Sembuhkan Luka Putus Cinta

CINTA diputus saat rasa itu masih ada untuknya, hati Kamu pasti sakit. Ada sesuatu dalam diri yang begitu mengharapkan cintanya kembali. Daripada terus merutuki nasib, move on membuka jalan masa depan Kamu.
Patah hati tidak pernah mudah dan cepat untuk disembuhkan. Namun, bukan tak mungkin bila Dia telah menyakiti Kamu dengan memutuskan tali cinta begitu saja, Dia akan menyakiti hati Kamu lagi nanti.
Jadi untuk mengobati sakit akibat putus cinta dan menyelamatkan diri dari patah hati berikutnya, simak tujuh obatnya, seperti dibocorkan Allwomenstalk.

 ♥ Sadarilah Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik
Ingatkan diri bahwa Kamu istimewa, dan bahwa Kamu pantas diperlakukan lebih baik oleh seseorang yang Kamu cintai. Kamu berhak dicintai tanpa syarat, cinta Kamu juga berhak dihargai. Menyadari hal ini merupakan langkah pertama untuk keluar dari cinta lama yang menyakitkan.
 ♥ Mengisi waktu
Jangan menghabiskan waktu Kamu untuk meratapi masa lalu dan impian Kamu bersama mantan kekasih. Tinggalkan segala kenangan. Sebaliknya, isi waktu Kamu waktu dengan keluarga dan teman-teman. Pergi belanja, manicure-pedicure, berpesta dengan teman, kursus masak, dan sebagainya agar pikiran Kamu tidak berfokus padanya.
 ♥ Singkirkan segala kenangan
Memang, sangat sulit melupakan kenangan bersama orang yang pernah kita cintai. Awali langkah ini dengan menyingkirkan segala hadiah pemberiannya, seperti kalung mahal, dompet, baju, dan lainnya. Melihat kembali hal-hal yang mengingatkan Kamu tentang orang tersebut hanya akan memperpanjang proses penyembuhan hati Kamu.
 ♥ Jangan salahkan diri
Hanya karena perjalanan cinta Kamu tak semulus harapan, bukan berarti ada yang salah dengan diri Kamu. Kadang-kadang, apa yang kita inginkan tidak sejalan dengan kenyataan hidup. Sadari bahwa di kemudian hari, Tuhan akan mengirimkan orang yang sempurna untuk Kamu.
  Jujur
Tak perlu bereaksi berlebihan saat tak menerima kata "putus" darinya. Duduklah bersama dan bicara penuh kedewasaan. Ungkapkan dengan jujur bagaimana perasaan kamu. Jadi, ia tahu bahwa ia telah menyakiti Kamu dan Kamu merasa dirugikan.
  Fokus pada hal negatif dari dirinya
Jika Kamu bisa memfokuskan pikiran pada semua kekurangannya, kebaikannya pasti akan tertutupi. Langkah ini bisa menjadi solusi alternatif bila hati belum bisa melupakan cintanya.
  Masih ada harapan
Jika Kamu merasa bahwa dia adalah orang yang tepat untuk kamu, bersabarlah menunggunya (walaupun agak mustahil terjadi). Terkadang, cinta bekerja dengan cara yang gila, dan membutuhkan banyak waktu untuk memeliharanya.
Jika cinta masih terlalu kuat, tidak berarti Kamu harus menghapusnya dari hidupmu selamanya. Kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar