Rabu, 18 Mei 2011

Tempat-tempat Wisata Menarik di Korea Selatan


Annyeong!! kkk~ aku mau posting beberapa tempat yang belum kedengaran di telingan para Chingu (teman) tentang tempat-tempat yang menurut aku itu *wow* banget di Negara Korea Selatan, kkk~ *lebay neh*
See Korea:



Maybe, ada beberapa dari chingu yg udah tahu, tapi buat lebih menjelaskannya lagi, mari membaca sejenak post ini..

1. Haesindang Park
해신당 공원 (Kangwon-do)
Haesindang Park
Haesindang Park tepatnya terletak di Korea Selatan, penduduk lokal Korea Selatan menyebut hutan ini dengan nama Haesindang Gongwon terletak di kota kecil bernama Sinnam (5 jam perjalan bis dari Seoul). Menurut cerita dari penduduk Sinnam, dulu ada seorang calon pengantin perempuan yang tenggelam terbawa derasnya ombak pantai saat terjadi badai disaat ia mencari rumput laut bersama calon pasangan hidupnya. Kemudian setelah beberapa hari kejadian tersebut, penduduk disekitar pantai yang kesehariannya adalah nelayan merasa hasil tangkapan ikan semakin berkurang dan menganggap peristiwa tersebut adalah kutukan dari hantu perawan yang pernah mati di pantai mereka. Mulai hari itu juga semua penduduk pantai mempersembahkan berbagai macam ukiran kayu berpentuk penis dari berbagai ukuran yang dipersembahkan untuk menghormati arwah hantu perawan terserbut.
Upacara ini sekarang diakui sebagai peristiwa rakyat tradisional.
Haesindang Park buka setiap hari  dari pukul 09:00 -18:00. Biaya tiket 3 000 KRW untuk orang dewasa dan 1.500 KRW anak-anak.

Lihat Peta



 
Video Dari Haesindang Park :




2. Love Land 러브 랜드 (Cheju-do)

Love Land Korea

Love Land adalah sebuah taman hiburan yang didedikasikan untuk seks. Terletak di Korea Selatan, pulau Cheju, dekat bandara internasional Cheju.

Dibuka untuk umum pada tahun 2004. Ini adalah sebuah taman hiburan di udara terbuka, dengan patung-patung yang dalam posisi seksual berbeda. Total ada 140 patung. Mereka mulai membentuk pada tahun 2002, dua puluh seniman, lulusan dari Universitas Hongik di Seoul. Pameran Love Land ini berisi tentang masturbasi dan Anda juga dapat menonton film pendidikan tentang seks. Beberapa pameran yang interaktif. dengan kompleks area yang luasnya sekitar 2x lapangan sepak bola. di taman Love land juga secara teratur menyelenggarakan berbagai pameran seni. yang dipamerkan dari karya seni di sini kebanyakan artis Korea.

Love Land dibuka hanya untuk orang berumur lebih dari 18 tahun.
buka setiap hari dari 09:00 - Tengah malam.
Biaya masuk 7000 KRW/orang.
Lihat Peta: 

Video dari  Love land: 



3. Dadohae Haesang National Park 국립 공원 
Dadohae Haesang NP

adalah sebuah taman nasional yang indah di pantai Korea Selatan, yang juga taman nasional terbesar di negeri ini. terletak di pantai wilayah Jeolla Selatan, yang merupakan wilayah hijau Korea. Daerah ini mencakup garis pantai termasuk 1700 pulau, yang paling populer dari pulau  Hongda Heuksando adalah  medan terjal dengan tebing curam, formasi batuan yang khas dan lereng bukit berhutan. Hal ini juga menarik untuk dikunjungi karena terdapat matahari terbenam dgn dramatis.

Ujung pulau menawarkan ruang terbuka dengan sangat padat penduduknya. Pulau-pulau tak berpenghuni yang terawat baik. Dadohae Haesang National Park atau biasa disebut sebuah desa nelayan kecil. Orang-orang di sini hanya hidup melaut dan dari pariwisata. Dadohae Haesang National Park menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Cara terbaik untuk mengunjungi daerah ini adalah pada bulan Juli dan Agustus.

Taman tersebut didirikan pada tahun 1981 dan saat ini memiliki sekitar 600.000 orang wisatawan per tahunnya. Luas wilayah taman, termasuk tingkat air adalah 2 321 km2.
Lihat Peta :


4. Menara N Seoul 없음 서울 타워(Seoul-tukpyolsi)
N Seoul Tower

Menara N Seoul adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ).
Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan. Untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.

Menara N Seoul terbuka untuk umum dengan biaya adalah 7.000 KRW untuk Dewasa dan 3.000 KRW untuk anak-anak.
Peta :  

 
5. Air Terjun Jeongbang 정방폭포(Cheju-do)
Jongbang Waterfall

adalah salah satu dari dua air terjun di Asia yang jatuh langsung ke laut. Menurut beberapa sumber bahkan sebagai satu-satunya air terjun di Asia yang jatuh ke laut. Air Terjun Jeongbang terletak di Pulau Cheju, yang merupakan bagian dari Korea Selatan, di dekat pusat Seogwipo.
peta:  

 
6. Gua Manjanggul Cheju-do)
adalah terowongan lava terpanjang di dunia. Pada tahun 2007, gua itu ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Gua tersebut terletak di Pulau Cheju.


dengan panjang sekitar 8 km. 300.000 atau 200.000 tahun yang lalu, lava mengalir melalui tempat ini, dan membentuk sebuah sistem terowongan yang panjangnya 13 km. Hanya bagian dari sistem terowongan terbuka yang untuk umum dengan tur yang berlangsung sekitar 40 menit. Suhu rata-rata di gua adalah 15 - 18° C dan kelembaban mencapai 87-100%. Pada tahun 1962, Gua Manjanggul itu dinyatakan sebagai monumen alam nasional. Di dalam gua, Anda dapat mengagumi formasi lava yang menarik, didominasi oleh kolom lava yang tingginya 7-8 meter.

Gua Manjanggul buka setiap hari. Di musim panas, buka 9:00-06:00 Selama musim dingin ini tutup pukul 05:00
Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan Maret, April, Mei, Agustus dan Oktober.
Biaya masuk: 2.000 KRW (dewasa) dan 1.000 KRW (anak)

Lihat peta:

Video:




7. Korea Internasional Sirkuit
Korea International Circuit adalah sirkuit motorsport dengan panjang 5,62 km (3,49 mil). Sirkuit yang terletak di Yeongam , Jeolla Selatan , Korea Selatan (400 kilometer selatan Seoul dan dekat kota pelabuhan Mokpo) . Ini adalah tempat untuk F1 Korea Grand Prix. Biaya pembuatan sirkuit yang mencapai 250 miliar US$ atau 264,000,000 KRW dengan kesepakatan antara Bernie Ecclestone dan F1 Korea promotor Korea Auto Valley Operasi (KAVO: perusahaan patungan antara M-Bridge Holdings) dan dilakukan juga oleh pemerintah daerah Jeollanam.
 
peta:


8. Yongpyong Departemen (Kangwon-do)
adalah resor ski paling dikenal dan paling populer di Korea Selatan. Di musim panas, kampus di gunakan sebagai bagian dari lapangan golf. Terletak di Provinsi Gangwon, (sekitar 50 km dari Pyeongchang) dengan ketinggian hingga 700-1.100 m.  

Yongpyong Departemen menawarkan 31 jalur ski, yang cocok untuk pemula dan untuk pemain ski berpengalaman. Transportasi juga ikut ambil bagian dengan adanya 15 mobil kabel yang panjangnya 3,7 km. Tentu saja ada sekolah ski, peralatan ski, restoran, bar dan parkir. Bahkan ada kolam renang, gedung olah raga, disiapkan jalur lintas negara, pusat kebugaran, sauna, ruang rapat, gelanggang bowling, salon kecantikan, supermarket, toko pakaian atau kamar dengan karaoke. Selama musim yang tinggi, yang berlangsung dari bulan November hingga April.

Yongpyong Departemen  buka setiap hari 8:30 -16:30. Kemudian untuk Ski malam dibuka 18:00 - 22:00.
Pusat ini dikenal karena beberapa kali menjadi host dalam kompetisi ski besar, seperti Piala Dunia Ski Contest, Winter Asian Games dan Kejuaraan Dunia 2009. Biatlon Yongpyong Departemen juga merupakan kandidat untuk Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2009, tapi tidak keluar sebagai nominasi, sehingga memutuskan untuk menjalankan bisnis lokal pada tahun 2014, tetapi tidak juga berhasil. Oleh karena itu mengumumkan kembali pencalonan untuk Olimpiade Musim Dingin tahun 2018.
peta:

9. Everland (Kyonggi-do)
adalah sebuah taman hiburan di Yongin, Korea Selatan. Ini adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Everland dibagi menjadi lima bagian utama. yaitu:
Global Fair adalah bagian belanja dan restoran, Zoo-Topia adalah bagian tematik binatang dengan kebun binatang kecil, Eropa Adventure ingat arsitektur Eropa, di Tanah Magic adalah sebuah roda Ferris dan Adventure Amerika adalah bagian yang ditujukan untuk sejarah Amerika.
Daya tarik utama dari kompleks Everland adalah lagu T-Express yang  panjang hampir 6 km.

Everland Park dibuka pada tahun 1976 dan sepanjang tahun terbuka. Setiap tahunnya menarik sekitar 7,5 juta pengunjung. Everland dioperasikan oleh Samsung. Everland adalah bagian dari kompleks resor, yang juga termasuk trek balap terbesar di Korea Selatan, Way Speed, sebuah taman air yaitu Carribean Bay, Bridge Home adalah fasilitas akomodasi bergaya publik dengan taman bermain Glen Ross Golf Club, Hoam Art Museum dan Museum Transportasi.
peta:


10. Lotte World Seoul (Seoul-tukpyolsi)
adalah sebuah kompleks hiburan dan rekreasi di bagian tenggara Seoul di Korea Selatan. Kompleks bangunan ini selesai pada tahun 1997. Lotte World Seoul merupakan salah satu taman hiburan terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia.
Lotte World Seoul terdiri dari bagian indoor dan outdoor, pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga, museum cerita rakyat Korea, bioskop dan atraksi lainnya. Di antara atraksi yang paling penting adalah Fury Firaun, Atlantik Adventure, Gyro Drop, Dunia Canival Parade dan pertunjukan laser.
peta:

11. Worak-san National Park (Chungchong-namdo)
Worak-san terletak di perbatasan antara Chungcheong Utara, dan propinsi Gyeongsang. Kawasan yang dikenal dengan keindahan dan sejarah, di sini banyak terletak Buddha Shrines sejarah dan monumen. rute Wisatawan buka selama empat musim, menawarkan pemandangan pegunungan dan pemandangan danau. Sepanjang jalan, Anda dapat melihat sisa-sisa batu kuno benteng dari abad ke 13. Ketinggian taman Worak-san adalah 1.162 m di atas permukaan laut. Worak-san National Park adalah salah satu daerah di Korea, di mana ia dilepaskan ke dalam alam liar Antelope goral.
Lihat peta:


12. Halla-san National Park (Cheju-do)
adalah sebuah reservasi yang dilindungi di Korea Selatan. Terletak di jantung pulau Cheju-do. Fitur yang dominan dari taman merupakan gunung berapi aktif . Gunung berapi Halla-san yang besarnya hampir memenuhi seluruh pulau. Dengan ketinggian 1.950 m juga merupakan puncak tertinggi di Korea Selatan. Pada lereng  terdapat cCndi Budha tertua pulau Kwanum-sa.

Halla-san National Park menawarkan pemandangan yang indah selama empat musim. Hal ini tidak hanya area ideal untuk penggemar alam luar serta rekreasi hiking dan bersepeda. Halla-san National Park telah tersentuh oleh keindahan alam. Danau Paengnoktam, yang dibuat di dalam kawah mengarah ke lima rute hiking yang berbeda dari berbagai panjang dan kesulitan.
Lihat peta:


13. Gyeryong-san (Chungchong-namdo)
terletak diantara kota Gongju, dan Gyeryong Daejeon. Taman yang meliputi 61 km2 adalah salah satu tempat yang paling dikunjungi di Propinsi Chungcheong Selatan. Disediakan beberapa jalan taman yg berkualitas untuk wisatawan, banyak air terjun yang indah, monumen kuno dan kelenteng berasal dari era Paekche. Kap-sa Temple terletak di pinggiran barat Gyeryong-san. Ahdoh Wasang didirikan pada 420 dan Kembali di bangun pada 556, kemudian menjadi salah satu dari sepuluh pusat pelatihan paling penting untuk Hwaumjong. Tonghak-sa Temple di sisi barat daya dari taman didirikan Boduk Suns. Gereja-Tonghak sa, berdasarkan Hweeuih Aasang didirikan di 724.
Lihat peta:


14. Seoul (Seoul-tukpyolsi)
Seoul adalah ibukota Korea Selatan. Kota yang terletak di bagian barat laut negara di sepanjang aliran sungai Han. Di wilayah ini telah menetap sebagai kota pada awal tahun 18 SM. sekitar 1.104 desa setempat disebut Jangdzu. Di desa juga dibangun istana seperti kursi dari beberapa raja. dan penyelesaian menjadi kota disebut Hanjang-bu.

Pada tahun 1394 di kota ini telah ditingkatkan ke ibukota Kerajaan Joseon. Pada abad ke-16 kota ini telah diserang dan rusak oleh Jepang. Pada tahun 1636 di Korea terhubung  ke Cina Empire Mandžuů. Berakhir pada tahun 1895 dari dominasi Cina atas Korea dan Kerajaan Korea didirikan di ibu kota yaitu Seoul.

Hari ini Seoul adalah kota yang sangat modern dengan berbagai gedung-gedung bertingkat tinggi. Walaupun demikian, sejarah monumen indah telah diawetkan. Yang paling penting sebagai monumen istana. Istana Kjongbokkung telah tanggal pada tahun 1394 dan pada awalnya sebuah kerajaan kependudukan. Istana dikelilingi oleh sebuah taman dengan danau dan banyak pohon baegnyeonje.

Istana Kjongbok ini dibangun pada tahun 1592. Lalu dibakar oleh Jepang pada tahun 1868 dan diperbaharui. Kwanghwamun pintu gerbang istana ini dibangun kembali pada tahun 1969. Pada abad ke -17 gerbang istana dengan Tonhwamun. sekarang Istana Toksugung menjadi galeri seni modern.

Kebun terlarang di Seoul Piwon. Taman merupakan rahasia jejak yang terkait dengan gereja Čchanggjongungem. Pemandangan menarik lainnya adalah balai kota, candi dari abad ke-15. serta pintu gerbang kota. Yang paling terkenal adalah gerbang selatan yaitu gerbang Namdaenum sangat berharga Monumen di Seoul adalah kuil leluhur dari kerajaan Čongmjo.

Kuil ditempatkan pada daftar UNESCO. Yang menarik adalah Pagoda taman kota dengan klenteng biara Wongsaksa. Pagoda dibangun dari marmer dan granit. Pada tahun 1988, di Seoul Summer Olimpiade 2002 yang diselenggarakan di MS dalam sepak bola. Di bagian tenggara dari Olimpiade Seoul adalah kota.

Lihat Peta:

1 komentar:

  1. kalo di love land anak kecil dilarang keras tuh masuk, jadi penasaran deh...oya saya mau share info nih kalo kamu suka ngeblog ikut aja event PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia . Iseng-iseng berhadiah siapa tahu beruntung bisa ke Korea gratis loh ...!!

    BalasHapus